SMAN 2 Singkep Terpilih sebagai Sekolah Pendamping K-13

INDOPOS.CO.ID-Pendidikan merupakan sebuah proses yang berkesinambungan yang berakhir pada output yang berkualitas. Salah satu penentu dari keluaran tersebut adalah kurikulum. Oleh karenanya kehadiran kurikulum 2013 (K-13) diharapkan dipahami guru lebih utuh. Karena para guru lah yang menjadi ujung tombak implementasi dari kurikulum tersebut.
Sebagai salah satu sekolah favorit di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. SMAN 2 Singkep ditunjuk sebagai sekolah satu-satunya di kabupaten tersebut sebagai Induk Cluster Pendampingan K-13. Oleh karena itulah, selama tiga hari lalu (26- 28 Agustus), sekolah ini mengadakan IHT (In House Traning) Pendampingan K-13 revisi.
“Kegiatan ini bertujuan sebagai persiapan guru dalam pendampingan kurikulum 2013 serta meningkatkan kompetensi dalam mengimplementaskan kurikulum 2013.” ungkap Kepala SMAN 2 Singkep, Hendy Wijaya, S,Pd. pada pembukaan In House Traning Pendampingan K-13 revisi di SMAN 2 Singkep (26/8).

Sebagai sekolah yang dipilih, tentu para guru di sekolah ini harus terlebih dahulu memahaminya. Dalam sambutannya, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Kezzy Dalfi, S.Ag menyatakan sebagai ujung tombak, guru haruslah diberi pembekalan yang cukup.
Setelah mendapatkan pelatihan implementasi kurikulum, guru wajib menerapkan kurikulum dalam proses pembelajaran dengan dibimbing kepala sekolah dan pengawas yang juga mendapatkan pelatihan” sampai ketua UPTD Singkep ini.
Kegiatan yang berlangsung di ruang labor sekolah favorit ini juga akan dilaksanakan pada 2-4 September 2016 nanti. Mengingat pentingnya pemahaman terhadap K-13 ini, para peserta pun sangat antusias dan semangat mengikutinya.
”Kami sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini, kedepanya diharapkan sekolah memberdayakan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kompetensi pendidik dalam melaksanakan pembelajaran disekolah sehingga tercipta insan pendidik yang profesional dan berkualitas,” tutur salah satu peserta, Rangga Setiaji, S.Si.
Labels: SMAN 2 NEWS

Thanks for reading SMAN 2 Singkep Terpilih sebagai Sekolah Pendamping K-13. Please share...!

0 Comment for "SMAN 2 Singkep Terpilih sebagai Sekolah Pendamping K-13"

Mantaap

Berlanganan Blog ini

Followers

Back To Top