Hajar Shafira Wakili Kepri Sebagai Peserta Parlemen Remaja 2018



[cekguharakie]-SMAN 2 News- Hajar Shafira, Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga  terpilih sebagai peserta Parlemen Remaja  mewakili daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau. 



Terpilihnya Hajar Shafira setelah mengikuti seleksi dari seluruh siswa-siswi sma/smk berdasarkan utusan daerah pemilihan sebanyak 78 dapil dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. 


Saat dihubungi lewat aplikasi sosial media, Hajar Shafira menyatakan sangat bergembira karena dapat lolos dalam seleksi pemilihan peserta parlemen remaja


“ Saya sangat senang sekali dapat mengikuti kegiatan parlemen remaja ini, diantara  124 peserta yang dipilih, alhamdulillah saya ada didalamnya, semoga suatu saat nanti saya akan mejadi anggota parlemen yang sesungguhnya”, ungkap pelajar yang masih duduk di kelas XI IPA 1 ini. 


Adapun rangkaian yang harus dikuti  oleh peserta antara lain penyampaian materi tentang fungsi dan mekanisme kerja DPR, Rapat-rapat DPR, seperti rapat kerja, rapat komisi dan Sidang Paripurna DPR.  Peserta dikjarkan melalkukan simulasi sidang DPR selayaknya anggota DPR. 


Kegiatan ini berlangsung selama  5 hari ini , dimulai pada tanggal 17 -2 September 2018 , bertempat Gedung DPR RI jakarta.  Dan ikuti sebanyak 124 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia, dengan bertemakan Remaja Di persimpangan Teknologi. 


Kegiatan yang digelar oleh Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini merupakan kegiatan tahunan dengan mengundang seluruh pelajar SMA/SMK se nusantara untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan parlemen remaja. (fiehar)



Labels: SMAN 2 NEWS

Thanks for reading Hajar Shafira Wakili Kepri Sebagai Peserta Parlemen Remaja 2018. Please share...!

4 Comment for "Hajar Shafira Wakili Kepri Sebagai Peserta Parlemen Remaja 2018"

Mantaap

Berlanganan Blog ini

Followers

Back To Top