Pemantapan Literasi Sekolah melalui Pelatihan Jurnalistik

[cekguharakie]-Info Pendidikan- Sebagai SMA Rujukan di Kabupaten Lingga,  SMAN 1 Singkep memiliki kegiatan- kegiatan yang harus dimbas kepada sekolah-sekolah imbas yang ditunjuk. Salah satunya adalah kegiatan Pemantapan Literasi SMA melalui Pelatihan Jurnalistik. Sebagai narasumber, Kepala Biro Antara Kabupaten Lingga Kepulauan Riau, Nurjali.

Kepala SMAN 1 Singkep,  Hazirun, dalam sambutannya  menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan  peserta didik dalam menumbuhkan semangat literasi sekolah.
"Membaca apa yang kita lihat,  menulis apa yang kita baca,  menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan, bisa berupa cerpen,  puisi, pantun,  dan menulis berita sehingga mampu menghasilkan siswa yang melek literasi dan membuka cakrawala berfikir", kata kepala sekolah yang juga piawai dalam berpuisi ini.

Dari pantauan kegiatan,  peserta sangat antusias karena langsung mempraktikan dasar - dasar penulisan sebuah berita.
" Kegiatan ini sangat baik dan mencerahkan bagi kami seorang siswa dalam mengembangkan semangat literasi sekolah, apa lagi lebih menjurus kepada jurnalistik ", ungkap Farel Ade Ari Indroko, utusan dari SMAN 2 Singkep,  yang juga Ketua OSIS  ini.

Kegiatan ini  dihadiri oleh siswa utusan sekolah imbas SMAN 2 Singkep,  SMAN 1 Singkep Barat dan SMAN 3 Lingga dan didampingi  guru sebagai pembina  dari masing masing sekolah, serta dari pihak masyarakat.(fiehar)

Labels: INFO PENDIDIKAN

Thanks for reading Pemantapan Literasi Sekolah melalui Pelatihan Jurnalistik . Please share...!

0 Comment for "Pemantapan Literasi Sekolah melalui Pelatihan Jurnalistik "

Mantaap

Berlanganan Blog ini

Followers

Back To Top