OSIS SMAN 2 Singkep Peduli Palu




[cekguharakie]-SMAN 2 News- Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala, Sigi di Sulawesi Tengah menyisakan kepiluan dan keprihatinan. Sebagai bentuk kepedulian   terhadap sesama, individu maupun lembaga-lembaga baik yang besar maupun skala kecil  melaksanakan aksi peduli kemanusiaan terhadap bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah. 

baca juga :Palu Donggala Kami Terus Berdoa
 

Salah satunya adalah aksi kepedulian kemanusiaan yang dilakukan oleh Pelajar SMAN 2 Singkep yang tergabung dalam  OSIS melaksanakan aksi dengan melakukan penggalangan donasi ke beberapa titik jalan (Rabu, 03 Oktober 2018).

Dalam aksi kemanusiaan tersebut tampak antusias masyarakat dalam memberikan bantuannya.  Salah satunya tokoh masyarakat Lingga, Saptono Mustakim, ketika ditemui saat memberikan sumbangannya nya, menyatakan apresiasinya  terhadap kegiatan yang dilakukan Osis SMAN 2 Singkep tersebut. 

“ Kita apresiasi kegiatan yang dilakukan pelajar tersebut , ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang berada Sulawesi Tengah tersebut. Semoga ini semakin menguatkan rasa persaudaraan kita sebangsa”, kata mantan Wakil Bupati Lingga tersebut.


Ketua Osis SMAN Negeri 2 Singkep, Farel Ade Ari Indroko ketika ditemui disela-sela aksi menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas kita sebagai insan untuk turut merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang mengalami musibah 

"Kami hanya bertugas menghimpun donasi masyarakat untuk disalurkan, yang Insya Allah akan bekerjasama dengan dengan Tagana Kabupaten Lingga", Pungkas Ketua Osis yang juga Anggota Paskibra ini.

Sementara Syafitriandy, Pembina Osis menyatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari penguatan karakter siswa dalam melakukan proses pembelajaran yang tidak hanya dikelas saja, salah satunya adalah karakter nasionalisme dan gotong royong.

Aksi yang dilakukan puluhan siswa ini berpusat di titik jalan  diantaranya simpang empat  makam pahlawan, simpang damkar dan simpang empat pos Polisi.

Kegiatan yang diakhiri dengan foto bersama dengan pihak kepolisan dan tim Tagana Kabupaten Lingga ini mengumpulkan donasi kemanusiaan sebanyak Rp. 4.050.000,-.  (fiehar)

Sekilas Lensa👉



Labels: SMAN 2 NEWS

Thanks for reading OSIS SMAN 2 Singkep Peduli Palu. Please share...!

0 Comment for "OSIS SMAN 2 Singkep Peduli Palu"

Mantaap

Berlanganan Blog ini

Followers

Back To Top