Peduli Palu, BAZNAS Lingga Gandeng OSIS SMAN 2 Singkep



[cekguharakie]-SMAN 2 News- Bencana alam yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, membutuhkan simpati dan bantuan kemanusiaan, sampai saat ini masih berdatangan bantuan donasi kemanusiaan dari berbagai daerah. Kepedulian masyarakat terhadap korban bencana sangat dirasakan disetiap daerah-daerah.

Seperti yang terjadi di Dabo Singkep antusias kepedulian masyarakat tampak pada aksi-aksi kemanusian yang dilakukan oleh masyarakat dabo, seperti OSIS SMAN 2 Singkep, Tagana Kabupaten Lingga, Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Korwil Singkep, Singkep Barat, Singkep Selatan, Singkep Pesisir, Kepulauan Posek serta PGRI Kecamatan Singkep, menggelar doa bersama atau Istighozah.


Dan baru-baru ini Badan Amail Zakat Nasional Kabupaten Lingga menggandeng kemitraan dengan beberapa pelajar  diantaranya OSIS SMAN 2 Singkep. Aksi yang dilakukan dengan menyebarkan kotak-kotak peduli kemanusiaan di titik-titik jalan dan langsung mendatangi kerumah-rumah warga. (kamis, 10 Oktober 2018).

Add caption


Syafari, Ketua Pelaksana Peggalangan Dana Kemanusiaan Sulawesi Tengah BAZNAS Lingga, mengiyakan  untuk melaksanakan aksi ini bekerjasama dengan pelajar-pelajar seperti OSIS SMAN 2 Singkep 

“ Kami mengirimkan undangan kepada pihak sekolah untuk mengirimkan relawan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB). Kegiatan ini kami laksakan dari tanggal 08 sampai 22 Oktober selama 15 hari kerja. Dengan titik sebar di sepuluh kecamatan se Kabupaten Lingga”, ujar Syafari via seluler.
 
Pemilik warung Bu Gayah (Kaparinyo), Rendra AR, sedang berpose dengan Ketua OSIS SMAN 2 Singkep
Sementara Farel Ade Ari Indroko, Ketua Osis SMAN 2 Singkep, menyatakan sangat senang sekali bisa diajak berkontribusi dalam kegiatan aksi peduli kemanusiaan.
“ ini merupakan kali kedua kami turun kejalan, sebelumnya tragedi Lombok kami juga ikut berpartisipasi, dan kami merasa ini bagian dari kepekaan sebagai pelajar untuk merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kami yang tertimpa musibah”, ungkap anggota Purna Paskibra ini


Dari hasil aksi, donasi terkumpul sebanyak Rp. 5.073.500, langsung diserahkan pihak SMAN 2 Singkep, diwakili Wakil Kepala Sekolah Sri Muljaningsih kepada pihak BAZNAS Kabupaten Lingga.(fiehar)

Bidikan ๐Ÿ‘€Lensa :๐Ÿ‘€ 
Menanti di perempatan

Menunggu Donasi

Menjemput ke kedai kedai Kopi

Terima kasih bapak, semoga kebaikannya dilipatgandakan

Menjemput ke toko-toko

Terima kasih Pak Polisi

Semangat berbagi..

Kepedulian tentang kemanusiaan

Semangat memberi dan berbagi

Berfoto bersama di Kantor Layanan BAZNAZ Kabupaten Lingga di Dabo Singkep
Labels: SMAN 2 NEWS

Thanks for reading Peduli Palu, BAZNAS Lingga Gandeng OSIS SMAN 2 Singkep. Please share...!

0 Comment for "Peduli Palu, BAZNAS Lingga Gandeng OSIS SMAN 2 Singkep"

Mantaap

Berlanganan Blog ini

Followers

Back To Top