Soal Diskusi Perilaku Jujur




[cekguharakie] Mari menganalisis Hadits berikut ini tentang perilaku Jujur

1.          Baca dan Pelajari hadits berikut dengan seksama, lalu diskusikan dengan teman-teman mu untuk menjelaskan isi kandungannya. Kemudian amati situasi dan kondisi perilaku orang-orang pada saat ini.

 Apakah hadits tersebut relevan?


Rasulullah Sallallhu ‘alaihi wasallam bersabda:

“ Hari kiamat tidak akan tiba sehingga orang yang dapat dipercaya didustakan sedangkan orang-orang yang berkhianat justru dipercaya. Kemungkaran dan cercaan  merupakan kebiasaan umum ditengah masyarakat, terputusnya tali silaturrahmi, dan tetangga yang buruk. 
Demi Zat yang jiwa Muhammad ini berada genggaman-Nya , sesungguhnya orang mukmin bagaikan sepotong emas , ditempa menjadi apapun emas itu nilainya tidak pernah berkurang . 
Demi Zat yang jiwa Muhammad ini berada genggaman-Nya bahwa orang mukmin itu seperti lebah, makanannya baik dan menghasilkan yang baik. Lebah itu hinggap pada (ranting) bunga namun tidak merusak bunganya dan juga tidak mematahkan rantingnya ( H.R. Ahmad )


2.    Cari dan identifikasikan perilaku-perilaku jujur dalam kehidupan sehari-hari yang berkembang dimasyarakat dari hal yang paling sederhana. Diskusikan dengan teman-teman mu lalu sampaikan didepan kelas

Labels: BELAJAR SISWA

Thanks for reading Soal Diskusi Perilaku Jujur. Please share...!

0 Comment for "Soal Diskusi Perilaku Jujur"

Mantaap

Berlanganan Blog ini

Followers

Back To Top