PIKR SMAN 2 Singkep ikuti Seleksi Tingkat Kabupaten

Salam GenRe
[cekguharakie]-SMAN 2 News- PIK R SMAN 2 Singkep merupakan  ekstrakurikuler yang fokus pada  pemberian informasi dan konseling  terhadap  remaja. Dengan semakin pesatnya informasi terhadap perkembangan kehidupan maka remaja perlu di beri pemahaman dan penguatan dalam setiap interaksi kehidupannya.
Buka

Pembina PIK R SMAN 2 Singkep (ki-ka : Marlia Dwi Safrianty dan Nelly Restima)
Nelly Restima, Pembina PIK R SMAN 2 Singkep mengatakan bahwa masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak ke masa dewasa. Kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan bagi kehidupan masa depan mereka selanjutnya. 

" Remaja dalam pergaulan harus diperhatikan dan diberi penguatan agar tidak salah dalam menentukan pilihan kehidupan, sebab mereka adalah generasi estafet kepemimpinan bangsa", kata  Pembina PIK R yang mengajar mata pelajaran biologi ini. 
Remaja GenRe : Sehat, Cerdas, Ceria
Dalam upaya penguatan tersebut, PIKR SMAN 2 Singkep mengikuti kegiatan  Seleksi Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Tingkat Kabupaten Lingga yang diselenggarakan oleh  Bidang Keluarga Berencana Dinas Kesehatan, Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana,  (DKPPKB) Kabupaten Lingga. 


Adapun materi yang ditampilkan dalam seleksi meliputi yel -yel, drama dan pidato tentang HIV. Acara yang diselenggarakan di Pantai Sergang ini diikuti oleh empat peserta, yaitu dari PIK R SMAN 1 Singkep, PIK R SMAN 2 Singkep, PIKR MA Al Barakah dan PIKR Tanjung Harapan

Sementara Marlia Dwi Safrianty, yang juga pembina PIK R dalam pesan singkatnya menyatakan persyaratan mengikuti seleksi ini adalah PIK R yang berdiri minimal satu tahun.

"  PIK R SMAN 2 Singkep telah lama berdiri dan telah banyak melakukan pembinaan dan kegiatan-kegiatan baik disekolah maupun diluar lingkungan sekolah" pungkas Marlia.(fiehar)

Labels: SMAN 2 NEWS

Thanks for reading PIKR SMAN 2 Singkep ikuti Seleksi Tingkat Kabupaten . Please share...!

0 Comment for "PIKR SMAN 2 Singkep ikuti Seleksi Tingkat Kabupaten "

Mantaap

Berlanganan Blog ini

Followers

Back To Top