Seleksi Bibit Atlit, OSIS SMAN 2 Singkep Agendakan POS VII




[cekguharakie]- Sman 2 News-  Perhelatan Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta Palembang telah selesai,  dilanjutkan dengan Pesta Olahraga Paragames di Jakarta. Mengambil semangat moment tersebut OSIS SMAN 2 Singkep mengadakan Pekan Olahraga Sekolah (POS) VII.


Syafitriandy, Pembina Osis menyatakan  POS VII ini merupakan kegiatan tahunan OSIS SMAN 2 Singkep. Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu upaya menguatkan nilai-nilai integritas dan sportifitas peserta didik dalam setiap aktifitasnya. Hal ini merupakan bagian dari pendidikan karakter sekolah.



“ Harapannya agar setiap siswa mampu mengaktualisasikan nilai-nilai filosofis yang terdapat dalam setiap pertandingan olahraga, salah satunya adalah sportifitas dalam bertanding, hal ini tentu akan menumbuhkan nilai-nilai karakter dalam kehidupan “ kata Pembina Osis yang juga suka menulis puisi ini. 



Kegiatan yang dimulai dengan Parade atlit-atlit Sekolah SMAN 2 Singkep, kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Hendy Wijaya, Kepala SMAN 2 Singkep, menyebutkan bahwa kegiatan POS VII  tidak hanya merupakan ajang kompetisi dalam rangka mencari bakat-bakat olahraga tapi juga sebagai upaya menjalin hubungan keakraban sesama peserta didik. 


Chairul Anwar, Ketua Pelaksana Kegiatan
“ POS VII ini  tidak hanya untuk mengasah bakat dan kemampuan di bidang olahraga tapi sebagai upaya menguatkan harmonisasi dan nilai sportifitas peserta didik. Berusaha semaksimal mungkin dalam mengejar prestasi namun ada sisi sportifitas yang harus diutamakan demi sebuah prestasi yang berkualitas”, ujar kepala sekolah yang low profile ini.
Pelepasan Anak Panah oleh Kepala Sekolah

Pembukaan secara aresmi kegiatan ditandai dengan pelepasan anak panah oleh kepala sekolah, dan diikuti dengan pelepasan burung merpati oleh panitia pelaksana. 


Pelepasan Sepasang Merpati Oleh Ketua Pelaksana (tengah)
Chairul Anwar, selaku ketua pelaksana kegiatan  menyatakan bahwa cabang-cabang yang dipertandingkan ini adalah cabang-cabang yang diperlombakan dalam event -event tingkat kabupaten dan provinsi, sehingga saat mengikuti even yang lebih lebih tinggi, sudah terseleksi pada kegiatan Pekan Olahraga Sekolah ini.


“ Kita harapkan dari  hasil Pekan Olahraga Sekolah ini dapat menemukan bibit-bibit atlit yang unggul dan berkualitas, sehingga mereka mampu bersaing ditingkat yang lebih tinggi lagi”, kata Guru Olahraga yang jago statistika ini.


Defile peserta POS VII
Adapaun cabang cabang yang dipertandingkan adalah Basket, Volly, Takraw, Tenis Meja, dan Atletik (Lari Estafet, Lompat Jauh dan Lari 1,5 km). **(fiehar)

👀Bidikan Lensa POS VII🍱:
Partisipasi Tim PMR SMAN 2 Singkep


Para Kontingen POS VII 2018
Pembacaan Doa Pembukaan POS VII
Peserta Kontingen Berdoa

Wakil Kepala Sekolah Melepaskan anak panah.
Parade Kontingen POS VII

Farel Ade Ari Indroko, Ketua OSIS SMAN 2 Singkep (Kiri Bertopi)

Penonton Pembukaan POS VII

👀Video Pembukaan POS VII SMAN 2 Singkep 2018👀 :👇

👀Video Kemeriahan Pembukaan POS VII SMAN 2 Singkep 2018👀 :👇

Labels: SMAN 2 NEWS

Thanks for reading Seleksi Bibit Atlit, OSIS SMAN 2 Singkep Agendakan POS VII. Please share...!

0 Comment for "Seleksi Bibit Atlit, OSIS SMAN 2 Singkep Agendakan POS VII"

Mantaap

Berlanganan Blog ini

Followers

Back To Top